5 Misteri Cover Album 'ABBEY ROAD' The Beatles, Tanda Kematian?

Siapa yang tidak mengenal salah satu pioner musik rock dari daratan Britania, The Beatles. Sukses dengan penjualan album berpuluh-puluh juta kopi, serta menjadi salah satu pelopor British Invasion, gelar legenda musik dunia, sah sudah melekat pada band ini.
Di balik kesuksesan The Beatles, ada beberapa fakta unik dari band ini yang layak untuk diketahui. Saat peluncuran album ABBEY ROAD, banyak teori konspirasi mengenai sampul album tersebut, sehingga menjadi bahan pembicaraan paling hangat kala itu.
Lalu, teori konspirasi apakah yang tersembunyi di balik album ABBEY ROAD? Penasaran? Mari simak ulasannya berikut.

1. Paul McCartney Diisukan Meninggal




Hal ini bermula, saat seseorang bernama Tom menelepon ke sebuah radio dan memberitahukan kalau Paul McCartney sudah meninggal. Pernyataan ini didasari atas lagu dalam album tersebut yang berjudul Revolution No. 9, yang jika diputar terbalik, akan muncul sebuah kata berbunyi, "Turn me on, dead man."

2. Cover Album Yang Mengisyaratkan Prosesi Pemakaman Paul



Fans lainnya juga berasumsi, bila dalam cover album ABBEY ROAD ada petunjuk mengenai sebuah prosesi pemakaman. Menurut mereka , hal ini didasari dari cara berpakaian masing-masing personel di cover tersebut.
Dimulai dari gaya berpakaian John Lennon yang serba putih, menandakan sebagai Tuhan. Kemudian Ringo Starr, yang mengenakan setelan jas hitam rapi, mencirikan sebagai pendeta.
Sementara Paul McCartney mengenakan setelan jas rapi, namun tidak menggunakan alas kaki, yang sesuai dengan budaya Inggris, orang mati memang dimakamkan dengan setelan jas rapi, tapi tidak memakai alas kaki. Yang terakhir, George berpakaian casual, mencirikan sebagai penggali kubur.


3. Paul Tewas Dengan Cara Ditabrak Mobil



Asumsi lainnya, kalau nantinya Paul akan mati dengan cara ditabrak mobil. Hal ini mereka percayai, karena dalam sampul album nampak dari arah belakang Paul, mengarah sebuah mobil lurus menuju dirinya.

4. Paul Tewas Di Usia 28 Tahun



Teori berikutnya, menyebutkan Paul akan meninggal pada usianya yang ke 28 tahun. Hal ini dipercayai karena dalam cover album, nampak sebuah VW putih di belakang George dengan plat nomor LMW 28 IF.
Para fans mempercayai ini sebagai pertanda, karena 28 menunjuk pada umur Paul saat itu. Selanjutnya LMW adalah singkatan dari nama istri Paul, Linda McCartney Weeps (Tangisan). Yang mereka kaitkan dengan makna tangisan sang istri ketika Paul meninggal.

5. Foto Asli Album ABBEY ROAD Terjual Rp. 300juta



Yang menarik lagi dari sampul album ini ini, ternyata foto yang dipakai The Beatles adalah satu dari sepuluh foto yang telah dibuat. Saat dijual dalam proses pelelangan, sampul album ABBEY ROAD yang kontroversial ini, resmi terjual dengan harga Rp 300 juta.

sumber : kapanlagi.com

Comments

Popular Posts